WELCOME

Rabu, 20 Oktober 2010

Permainan Khas X-8, Polceng (Jempol Ngaceng)


Sejarah Singkat Polceng

Polceng adalah salah satu permainan yang sering dimainkan di kelas X-8. Permainan ini dipopulerkan oleh saya. Permainan ini saya telah saya ketahui sejak saya masih duduk di bangku SMP. Orang yang pertama kali memperkenalkan permainan ini adalah teman saya bernama Abrori ( biasa dipanggil Aborsi). Permainan ini selain seru, juga dapat melatih ketangkasan otak kiri dan kanan kita. Pemainan ini hanya bias diaminkan oleh minimal 2 orang dan tidak ada batasan jumlah pemain. Dan jika ada seseorang yang bermain polceng seorang diri, maka kewarasannya perlu dipertanyakan. 

Peraturan Permainan
1.      Pemain yang paling tampan adalah orang yang mendapat giliran pertama dalam menebak angka.
2.       Pemain lain memilik pilihan untuk menegakkan kedua atau salah satu jempolnya, atau bahkan tidak sam sekali saat sang penebak menyebutkan tebakannya
3.       Jika tebakan benar, maka pemain tersebut dapat mengeleminasi salah satu tangannya, dan jika salah, permainan akan dilanjutkan dengan memberikan giliran kepada orang di samping penebak tersebut secara berurutan
4.      Pemenang dalam permainan ini adalah orang yang paling dahulu dapat mengeleminasi kedua tangannya dan berhak mendapat giliran pertama di permain selanjutnya.
5.       Orang yang kalah dalam permainan ini adalah orang yang tangannya masih utuh sedangkan pemain lainnya sudah mengeleminasi semua tangannya.

Dan jika anda menyukai permainan ini, anda dapat bergabung dengan grup Polceng Mania DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar